Minggu, 21 Maret 2010

Memanfaatkan Pelengkap Kecantikan Bekas

Tak perlu malu menyimpan wadah bekas perangkat alat rias Anda. Bahkan wadah bekas lipstik pun bisa, kok, kita manfaatkan. Wadah apalagi yang masih dapat mendatangkan kegunaan? Mari kita simak!
SISIR
Sisir yang sudah mulai ompong masih dapat berguna sesuai jenisnya. Sisir sikat yang halus, bisa untuk mengusir debu pada tas, sepatu, bahkan karpet. Sedangkan yang lebih kasar dapat digunakan untuk menyisir bulu boneka putri Anda atau hewan peliharaan.

SPON/BUSA BEDAK
Spon atau busa pemoles bedak memang tak bisa tahan lama. Karena dicurigai sudah tercemar akibat bakteri yang mampir di situ. Cuci bersih-bersih dengan air hangat. Setelah itu mari kita lihat kegunaannya.
Spon yang sudah bersih tadi bisa Anda gunakan untuk mencuci perabot Anda. Atau mainan anak-anak.

KEMASAN LIPSTIK
Kemasan lipstik termasuk yang paling banyak dibuang. Bersihkan dari sisa-sisa lipstik yang masih melekat dengan cara merendamnya dalam air panas. Sisa-sisa lipstik yang mengandung lilin akan mencair. Setelah itu cuci dengan mengocoknya dalam cairan sabun, bilas, dan keringkan. Setelah kering benar, Anda bisa menempatkan cotton buds di dalamnya. Bawalah kemanapun pergi.
Jika cotton buds terlalu panjang, gunting ujung satunya lebih pendek dari lainnya.
Yang panjang untuk membersihkan kuping, yang pendek untuk merapikan riasan. Klop bukan?

TEMPAT BEDAK
Bekas tempat bedak dapat Anda jadikan wadah untuk menyimpan sesuatu. Jika bentuknya cukup dalam, misalnya kemasan bedak bubuk, dapat digunakan sebagai wadah penyimpanan perhiasan. Gunakan sponnya sebagai alas. Sebelumnya tentu spon sudah harus dicuci bersih dan dikeringkan.
Bagaimana dengan wadah bedak padat? Setelah habis bedaknya,buang platnya, bersihkan, lalu gunakan sebagai penyimpan tusuk gigi untuk dibawa bepergian. Andapun dapat memeriksa kebersihan gigi dalam cermin di penutup kemasan.

JEPIT RAMBUT
Jepit rambut plastik seperti gambar masih dapat kita manfaatkan sekalipun beberapa geriginya sudah hilang. Salah satunya adalah untuk menjepit pakaian ketika dijemur. Atau menjepit surat-surat.

BOTOL KECIL
Botol kosmetik yang mungil tidak akan merepotkan diajak bepergian. Karena itu jangan sekali-sekali membuangnya. Gunakan untuk mengisi sampo atau penyegar seperlunya.

KUAS
Kuas yang sudah enggan Anda sentuhkan pada wajah, dapat digunakan untuk membersihkan sela-sela pajangan dan koleksi elektronik. Semakin kecil kuas, makin bermanfaat karena dapat mencapai celah.
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar