Kamis, 15 April 2010

Peserta Simak UI Tertangkap Tangan Berbuat Curang



JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang peserta tes Seleksi Masuk Universitas Indonesia tertangkap tangan membawa jam tangan komputer berisi lembar jawaban saat mengikuti tes IPA, Minggu (11/4/2010) pagi di SMAN 68 Jakarta. Terdapat 60 jawaban di dalam jam tangan tersebut berupa pilihan ganda.

"Belum dicek jawaban benar atau tidak, kemungkinan hanya kisi-kisi saja," ujar Niti Matram, Ketua Panitia Lokal Seleksi Masuk (Simak) SMAN 68.

Tes Seleksi Masuk Universitas Indonesia atau Simak UI serentak digelar hari Minggu ini oleh 50 panitia lokal di 159 sekolah di Indonesia, Kedutaan Besar Malaysia dan China, dengan jumlah peserta mencapai 60.650 peserta dari program studi vokasi, sarjana reguler, sarjana paralel, sarjana kelas internasional, S-2, dan S-3. Adapun dua peserta tunanetra tengah mengikuti ujian di Kampus UI, Depok.

Materi soal untuk program vokasi dan sarjana, lanjut Vishnu, antara lain kemampuan dasar, IPA, dan IP. Adapun materi soal untuk program pascasarjana dan program profesi adalah tes potensi akademik (TPA) dan Bahasa Inggris. Pengawas ujian Simak UI 2010 terdiri atas 181 dosen, 1.796 mahasiswa, dan 56 staf administrasi, yang dibantu para kepala sekolah dan guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar