Senin, 05 April 2010

Sepupu Presiden SBY Tetap Gandeng Jupe


Liputan6.com, Pacitan: Sepupu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Nurcahyono, menegaskan dirinya akan tetap maju dalam pemilihan kepala daerah Pacitan, Jawa Timur. Kendati belum mendapat restu keluarga, dia tetap akan maju bersama artis Ibu Kota Julia Perez alias Jupe. "Saya akan menghadap Bapak Presiden, jika pencalonan saya melalui Koalisi Ampera sudah positif. Saat ini prosesnya masih sebatas penjaringan," katanya di Pacitan, Ahad (4/4).

Menurut ia, munculnya penolakan dari sebagian anggota keluarga sebagai sebuah kesalahpahaman. Demikian pula terkait calon pendampingnya yang selama ini dikenal sebagai artis "panas". "Keluarga kami mengutamakan demokrasi. Jadi, kami diberi kebebasan untuk menentukan hak masing-masing. Yang penting tujuannya baik, yakni untuk membangun bangsa dan negara ini, khususnya di Kabupaten Pacitan," kata Nurcahyono.

Terkait pencatutan nama Presiden SBY, Nurcahyono mengatakan dirinya sama sekali tidak ada niat untuk menjual nama Presiden. Dia berdalih penyebutan embel-embel "SBY" merupakan inisiatif pekerja media.

Mantan Kepala Desa Pagotan, Kecamatan Arjosari itu mengungkapkan latar belakangnya sebagai anggota keluarga Presiden Yudhoyono. "Saya merupakan putra kelima dari delapan bersaudara. Ibu saya, Siti Ngaini, merupakan adik kandung dari ayahanda Presiden SBY, Letnan Satu (Purn) TNI Soekotjo," katanya.

Sementara itu, salah satu paman Presiden Yudhoyono, Sudjono, menegaskan apa yang dilakukan Nurcahyono sudah melanggar etika keluarga, kendati tidak mempersoalkan rencananya maju dalam Pilkada Pacitan pada 22 Desember 2010.

Sudjono hanya mengingatkan agar kebebasan dalam menentukan sikap politik yang berlaku dalam keluarga mereka, tidak lantas disalahgunakan. "Tidak perlu membawa-bawa nama SBY. Kami atas nama keluarga sangat keberatan. Apalagi saudara Nurcahyono tidak pernah rembukan dulu dengan keluarga," katanya.(ADO/Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar