Minggu, 25 April 2010

Universitas Bakrie Gelar Open House


VIVAnews - Universitas Bakrie, yang sebelumnya bernama Bakrie School of Management, menggelar open house pagi ini, Sabtu 24 April 2010. Acara yang dibuka oleh Rektor Universitas Bakrie, Prof Ir Sofia W Alisjahbana MSc PhD ini bertempat di Kampus Universitas Bakrie (UB), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ratna Indira Nirwan Bakrie, para ketua program studi, dan seluruh calon mahasiswa beserta orangtuanya yang berhasil lulus Ujian Saringan Masuk Universitas Bakrie untuk daerah Jabodetabek, Bandung, dan sebagian daerah di Jawa Barat. Sementara untuk luar Jawa, direncanakan direalisasikan dalam waktu dekat.

Selain itu, hadir beberapa mahasiswa dan orangtua dari 220 mahasiswa yang disaring melalui jalur ujian saringan masuk atau penelusuran minat dan kemampuan (PMDK).

Dari 650 mahasiswa Universitas Bakrie tahun ini, dipaparkan Ratna, 75 persen di antaranya adalah penerima beasiswa dari lebih 45 kota di berbagai wilayah nusantara. Dan 60 persen di antaranya berasal dari daerah.

"Karena kami sangat concern untuk memajukan masyarakat daerah. Bagaimana pun mereka terlibat dalam program mencerdaskan bangsa," ujarnya. "Selain itu, kami mengharapkan agar mereka dapat membangun daerahnya masing-masing ketika lulus nanti," ujar Ratna.

Tujuan diadakannya open house ini, Ratna melanjutkan, adalah untuk memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya seputar kegiatan akademik maupun non-akademik di Universitas Bakrie, baik mahasiswa yang masuk melalui jalur reguler maupun beasiswa.

Di tahun ajaran baru ini, yakni 2010/2011, Universitas Bakrie membuka tiga jurusan baru, meliputi Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika, mendampingi Akuntansi dan Manajemen yang sudah ada sebelumnya.

Hal ini juga melatarbelakangi perubahan nama dari Bakrie School of Management menjadi Universitas Bakrie mulai tahun ini. (art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar