Minggu, 04 April 2010

Usir Bau Mulut di Pagi Hari


Liputan6.com, Jakarta: Bau mulut yang menyerang ketika Anda bagun tidur di pagi hari sangatlah memgganggu. Untuk itu diperlukan jurus-jurus untuk dapat mengenyahkan bau mulut di pagi hari.

Jangan sekali-kali tidur dengan mulut terbuka. Tidur dalam keadaan mulut terbuka akan membuat rongga mulut kering. Celakanya, kondisi mulut yang kering merupakan tempat yang asik bagi bakteri untuk menumpuk serta membusuk di lidah, gusi, gigi, dan kerongkongan.

Jurus selanjutnya adalah hindari minum alkohol sebelum tidur. Alkohol hanya akan memperburuk dengkuran dan membuat kondisi mulut menjadi kering. Pada pagi harinya, lakukan flosssing dan menyikat gigi serta lidah dengan benar dan menyeluruh usai Anda sarapan. Langkah selanjutnya, berkumurlah dengan sebuah cangkir jus lemon guna melenyapkan bakteri.

Jangan sampai ketinggalan menyantap plain yogurt atau yogurt tanpa rasa. Kandungan bakteri lactobacillus dalam yogurt akan melawan dan menggantikan posisi bakteri bau dalam mulut kita. Mark Moyad, MD, MPH, direktur pencegahan dan pengobatan alternatif dari University of Michigan Medical Center, menyatakan yogurt lemon mampu secara instan menetralkan bau selama 12-24 jam.

Bebas dari bau mulut dapat menambah rasa percaya diri dan mulut terasa segar setiap saat.(Preventionsindonesia.com/ADO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar